BKPSDM Kota Lubuklinggau
BKPSDM Kota Lubuklinggau
+628117303900

Kepala Bkpsdm Kota Lubuklinggau sukses membawa proyek perubahan Si Nanan Linggau raih top 10 di Provinsi Jawa Tengah

(Media Center BKPSDM), Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau Yulita Anggraini, SH, MH menorehkan prestasi yang membanggakan bagi Pemerintah Kota Lubuklinggau. Melalui judul proyek perubahannya yaitu Strategi Peningkatan Sistem Merit Melalui Sistem Informasi Pelayanan Kepegawaian (Si Nanan-Linggau) Dalam Rangka Peningkatan Pofesionalisme Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Lubuklinggau, Saudari Yulita Anggraini, SH, MH sukses mendapatkan peringkat 8 pada Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XVII BPSDMD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 5 Juli s.d 28 Oktober 2021 diikuti oleh Pejabat Tinggi Pratama dari beberapa Pemerintah Daerah (baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota) seluruh Indonesia. Narasumber atau Penguji Proyek Perubahan ini adalah Bapak Hartoto, S.IP, M.Si selaku Kepala Pusat Pengembangan Kader ASN Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI. Proyek perubahan ini telah mampu meningkatkan capaian kinerja Pemkot Lubuklinggau diantaranya melalui peningkatan indeks merit sistem dari nilai 84,5 pada bulan September menjadi 150 pada bulan Oktober. Nilai ini akan terus meningkat pada bulan Nopember berdasarkan hasil klarifikasi evaluasi terakhir via zoom dengan KASN dibuktikan dengan surat KASN nomor : UND-119/SM.1/KASN/10/2021 tanggal 18 Oktober 2021 Hal : Undangan Klarifikasi Hasil Verifikasi Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit.

Capaian lainnya diantaranya adalah inisiasi terbitnya 4 (empat) Peraturan Walikota penunjang, terlaksananya sosialisasi sistem merit, terlaksananya sosialisasi diagram rencana suksesi melalui aplikasi Sistem Informasi Manajemen Talenta (SI MANTAN), tersedianya aplikasi SINANAN yang memiliki data talentpool atau kotak Sembilan, terlaksananya kegiatan talentpool bagi pejabat administrator, tersedianya data hasil uji talent pool yang lengkap berupa penilaian kinerja, hasil penilaian kompetensi dan gambaran potensi yang dimiliki PNS.

Data kinerja, potensi dan kompetensi PNS sangat dibutuhkan nantinya sebagai dasar pertimbangan untuk melakukan manajemen kepegawaian seperti promosi, rotasi dan mutasi sehingga akan meningkatkan profesionalisme aparatur di Kota Lubuklinggau yang otomatis juga akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap birokrasi. Hal ini relevan dengan misi keempat kota Lubuklinggau untuk meningkatkan tata Kelola pemerintahan yang baik. Semua data dimaksud telah dipermudah karena tersedia dalam satu aplikasi yaitu SI NANAN Linggau.

Untuk before dan after proyek perubahan adalah tersedianya aplikasi SI NANAN dan fitur SI MANTAN, tersedianya fasilitas Tanda Tangan Elektronik, tersedianya aplikasi versi mobile/android di playstore, tersedianya data talent pool bagi pejabat pimpinan tinggi dan adminisrator dalam satu aplikasi serta naiknya nilai indeks merit sistem pemkot lubuklinggau.

Selain itu, ibu Yulita Anggraini atau yang biasa disapa Ninik juga mampu mengoptimalkan seluruh sumber daya untuk kesinambungan proyek perubahan yang dibangun, dibuktikan dari luasnya dukungan stakeholder baik internal maupun eksternal diantaranya Walikota Lubuklinggau, wakil walikota lubuklinggau, Ketua DPRD Lubuklinggau, KASN, LAN RI, Kantor Regional VII BKN Palembang serta Kepala BPSDMD Pemprov Jawa Barat.

Berita Lainnya

BKPSDM Kota Lubuk Linggau menerima penghargaan dari Kementerian Hukum HAM RI

Updated by: Usfir (UPT Diklat) | Tanggal: 25 Maret 2024 jam 09:43:57

26 views


Program Pelatihan Tahun 2024

Updated by: Andri Merta Dausi | Tanggal: 25 Maret 2024 jam 09:43:57

330 views


Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK Pemkot Lubuk Linggau Tahun 2023

Updated by: Andri Merta Dausi | Tanggal: 25 Maret 2024 jam 09:43:57

3102 views


Marhaban Ya Ramadhan 1444 H 2023 M

Updated by: Subbid. Datinfo | Tanggal: 25 Maret 2024 jam 09:43:57

457 views




Berita Duka

Updated by: Subbid. Datinfo | Tanggal: 25 Maret 2024 jam 09:43:57

709 views


Berita Duka

Updated by: Subbid. Datinfo | Tanggal: 25 Maret 2024 jam 09:43:57

6 views


Edaran Pensiun Percepatan Pengurusan Pensiun

Updated by: Subbid. Datinfo | Tanggal: 25 Maret 2024 jam 09:43:57

359 views


livechat