..::: Selamat Datang di Official Website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Lubuklinggau :::..

SEKILAS INFO

     » Edaran Usul Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2017, silahkan Unduh di area DOWNLOAD...
Senin, 06 Maret 2017 - 12:29:31 WIB
Kepala BKN Ajak Audiwan Berpikir Kritis

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Nasional - Dibaca: 9597 kali

Kepala BKN foto bersama peserta Workshop Tata Cara Pemeriksaan Auditor Kepegawaian (Foto:Mik)

Bogor – Humas BKN, Sebanyak 104 orang peserta, baik dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat maupun Kantor Regional (Kanreg) mengikuti Workshop Tata Cara Pemeriksaan Auditor Kepegawaian, Rabu (01/03/2017) di Pusbang ASN BKN, Ciawi, Bogor.

Workshop yg dihelat selama dua hari tersebut dibuka oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana. Pada kesempatan itu Bima menjelaskan  bahwa workshop ini merupakan bagian dari siklus seorang auditor kepegawaian (audiwan) agar mampu membuat case analysis, jika menyelidiki atau menginvestigasi suatu kasus. Untuk bisa melakukan hal tersebut,sambung Bima, seorang audiwan harus secara mendalam memahami tentang bagaimana aturan kepegawaian yang berlaku.

Selain itu, Bima juga mengatakan “Seorang audiwan perlu melakukan proses investigasi yang menyeluruh dan mendalam sehingga hasil penyelidikannya dapat digunakan untuk memperbaiki sistem dan aturan kepegawaian, ” papar Bima. Untuk itu, Bima berpesan kepada para peserta agar memahami dengan seksama dan dapat bersikap kritis selama mengikuti materi workshop.

Pada kesempatan itu Kepala BKN juga mengatakan aturan-aturan kepegawaian semestinya juga menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. “Salah satu contohnya bukti transaksi dari suatu kasus yang masih mengharuskan bukti fisik (surat fisik disertai cap basah), padahal menurut UU ITE bukti transaksi, baik berupa email, sms, Whatsapp, dll  bisa dijadikan bukti di pengadilan”. (mik)


   




0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)